Pengaruh Electronic Word Of Mouth Melalui Facebook Fanspage Terhadap Keputusan Berkunjung Di Penguin Waterpark Cikarang
Abstract
Perkembangan teknologi sekarang ini diikuti oleh perkembangan pariwisata yang ada di Indonesia yang mengakibatkan electronic word of mouth menjadi hal yang penting dan berperan terutama dalam dunia marketing. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan menganalisis hubungan Electronic Word of Mouth melalui Facebook Fanspage terhadap keputusan berkunjung di Penguin Waterpark Cikarang. Penelitian ini menggunakan metode analisis yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan teknik analisis data litelature review dengan cara traditional review dimana peneliti melihat 10 jurnal penelitian dengan variable yang serupa pada penelitian sebelumnya. Sampel dalam penelitian ini yaitu orang yang pernah berkunjung ke Penguin Waterpark. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa variabel electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung di berbagai destinasi wisata, namun masih ada indikator ewom yang masih belum berpengaruh karena factor tertentu.
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.