Analisis Media Promosi Dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Siswa Baru SMK Swasta Di Kota Tegal
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui media promosi seperti brosur, spanduk, sosialisasi, radio dan personal selling untuk pengambilan keputusan siswa SMK Swasta Tegal. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda untuk menggambarkan persepsi responden terhadap item soal. Ternyata hasil penelitian di antara kampanye media seperti brosur, spanduk, sosialisasi, radio dan keputusan penjualan pribadi mempengaruhi siswa SMK Swasta Tegal, sehingga kampanye media merupakan indikator penting penerimaan siswa baru untuk SMK swasta Tegal Dari data yang diperoleh terbukti bahwa dari tahun ke tahun tren menurun siswa yang mendaftar. Ini karena promosi media ditawarkan kepada orang miskin. Dengan penerimaan baru di SMK kurang dari Sekolah Menengah Swasta pada Lainnya. Kurangnya promosi menyebabkan kurangnya siswa baru setiap tahun. Faktor yang dapat menambah jumlah siswa baru adalah kampanye media seperti brosur, spanduk, sosialisasi, radio dan personal selling.
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC-BY-SA). that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.